KESIMPULAN “FGD-CSR” OPTIMALISASI CSR PERUSAHAAN TERHADAP PEMBERDAYAAN MASYARAKAT SEBAGAI BAHAN PENYUSUNAN DRAFT PERDA (CSR) DI KUKAR

  1. Perda tentang Corporate Social Responsibility/Tanggung jawab Sosial Perusahaan CSR/TSP di Kabupaten Kutai Kartanegara pada prinsipnya sangat dibutuhkan untuk sebagai payung hukum dalam pengelolaan CSR di Kabupaten Kutai Kartanegara.
  2. Dalam Perda CSR/TSP harus memuat tentang pemberian penghargaan dan sanksi kepada pihak Perusahaan yang berkewajiban untuk melakukan Program CSR/TSP.
  3. Perlu ada forum yang lebih besar (multi stakeholders) yang difasilitasi oleh Pihak pengambil kebijakan (Bupati Kutai Kartanegara) dalam rangka membahas lebih lanjut tentang pengelolaan Program CSR termasuk forum/lembaga pengelola CSR.
  4. Untuk perencanaan program CSR harus disinkronkan dengan system Perencanaan pada tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten.
  5. Harus jelas Format dan Sistem Pelaporan Program CSR yang terintegrasi dalam Perda/Perbup/Keputusan Bupati

Tenggarong, 29 Desember 2011

PERWAKILAN PESERTA,

Perwakilan SKPD

Dinas Perkebunan Kutai Kartanegara

ttd

Winarto, S.P

Perwakilan BP Migas

Wilayah Kalsul

ttd

Handel Martua

Perwakilan Keacamatan

Kecamatan Loa Kulu

ttd

Drs.Witontro, M.Si

Perwakilan Perusahaan Perkebunan

PT.Prima Mitra Jaya Mandiri

ttd

Rony Nurony M.

Perwakilan Perusahaan Batubara

ttd

Bambang Kawurian

Perwakilan Fasilitas

ttd

Dr.Ince Raden, M.P

Mengesahkan

Kepala Balitbangda Kutai Kartanegara

ttd

Ir.Bahteramsyah, MM

Muhammad Bisyron

Sekretaris Balitbangda Kutai Kartanegara

You may also like...

  LOMBA KARYA ILMIAH REMAJA      TINGKAT SMA/SEDERAJAT TAHUN  2015  * Juara 1,2,3, dan juara harapan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah, * Hadiah Wisata Luar Daerah bagi pemenang 1, 2, dan 3, * Piala dan piagam penghargaan serta uang saku bagi 10 finalis terbaik   PENDAFTARAN LOMBA KARYA TULIS ILMIAH DITERIMA OLEH PANITIA PALING LAMBAT TANGGAL 31 Agustus 2015   PERSYARATAN MENGIKUTI LOMBA : Judul Karya Ilmiah Bebas Materi yang dibahas harus merupakan hasil penelitian yang dilaksanakan dengan metode ilmiah dan ditulis sesuai dengan kaidah penulisan yang benar Ide, kualitas isi dan materi, sistimatika penyajian, bahasa dan data pendukung merupakan unsur kriteria penilaian. Karya tulis diketik dengan jarak 1,5 cm spasi, kertas ukuran A4 dengan margin kiri atas empat dan bawah kanan tiga, jenis huruf Times New Roman dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar (sesuai EYD). Peserta Lomba harus yang masih aktif bersekolah di satuan pendidikan SMA/sederajat. Karya ilmiah harus berdasarkan pengamatan atau penelitian yang dilakukan oleh peserta. Karya Ilmiah yang dikirim harus yang asli dan disertai 2 rangkap foto copy serta soff copynya. Peserta lomba wajib menyertakan nama, alamat, sekolah dan nomor telepon yang dapat dihubungi. Peserta lomba perorangan atau kelompok (maksimal 2 orang). Peserta akan dipilih sebanyak 10 karya terbaik yang ditetapkan oleh dewan juri akan diundang ke Tenggarong / Balitbangda untuk mempresentasikan karya tulisnya. Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu gugat. Karya yang masuk akan menjadi hak milik Balitbangda. Pengumuman lomba karya ilmiah remaja ini dapat juga di lihat melalui WEBSITES BALITBANGDA                     “ http://balitbangda.kutaikartanegarakab.go.id “   Hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi/Kontak Person : Rita Ariani, SE (HP. 081250363610) Mutiara Kartika Dewi, ST (08115832772)                PENDAFTARAN TIDAK DIPUNGUT BIAYA Alamat Sekretariat : Balitbangda   Kab. Kutai Kartanegara ruangan/bagian kelompok fungsional peneliti. Jl. Wolter Monginsidi Komplek Kantor Bupati Gedung Bappeda – Balitbangda Lt. 4 Tenggarong